MERIAHKAN HUT KE 78 RI, KECAMATAN KENDIT GELAR LOMBA GERAK JALAN TINGKAT SD/MI

Untuk memperingati Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia Tahun 2023, Kecamatan Kendit menggelat lomba gerak jalan untuk para pelajar di tingkat SD/ MI. Dalam lomba ini diikuti oleh 44 regu putra maupun putri dari semua sekolah se-Kecamatan Kendit, Jumat (18/8/2023).

Ketua panitia peringatan kemerdekaan di tingkat Kecamatan Kendit, mengatakan bahwa kegiatan ini selain untuk memperingati Kemerdekaan, sekaligus untuk memperingati Hari Pramuka yang ke – 62. Adapun tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk memupuk jiwa patriotisme di kalangan siswa – siswi, kemudian juga untuk kebanggaan kepada anak didik supaya menjadi generasi yang tangguh, siap untuk memimpin Indonesia di tahun yang akan datang. “Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun, sebagai salah satu upaya untuk membangun karakter semangat juang bela negara sejak usia dini dengab rute yang akan ditempuh sekitar 4 kilo meter”, ujarnya. Dirinya berharap dari kegiatan ini dapat memupuk jiwa nasionalisme dan patriotisme kepada para siswa sehingga nantinya bisa menjadi generasi yang siap untuk memimpin negara.

Untuk mengikuti kegiatan gerak jalan ini adalah untuk meningkatkan kedisiplinan anak dan agar berani bertanding apapun hasilnya. “Agar para siswa kami mempunyai semangat untuk meningkatkan potensi diri, membentuk jiwa disiplin, keberanian, mempunyai semangat berlatih dan menghargai perjuangan para pendiri bangsa”.