Maulid Nabi Muhammad SAW

Kelahiran Nabi Muhammad SAW yang sering kita kenal dengan Maulid Nabu  jatuh pada 12 Rabiul Awal 1443 H bertepatan 19 Oktober 2021, SDN 2 Bugeman melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara yang berlangsung secara tatap muka pada tanggal 09 November 2021 sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB pembacaan Sholawat dan ceramah Agama serta pemberian hadiah. Kegiatan dipusatkan di Kelas 1 berlangsung dengan hikmat. Kegiatan diawali dengan pembukaan, pembacaan sholawat dan ceramah Agama yang berisi tentang hikmah dibalik kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Kepala SD Negeri 2 Bugeman, Bapak Satriyo, S.Pd.SD, merasa bersyukur dengan digelarnya acara yang untuk kali pertama diselenggarakan secara tatap muka. Karena selama pandemi Covid-19 seluruh kegiatan dilaksanakan secara virtual. ‘’Alhamdulillah kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H yang diselenggarakan SD Negeri 2 Bugeman secara tatap muka dapat berjalan dengan lancar sesuai rencana. Lebih lanjut, guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, Ibu Mumfarizah, S.Pd.I, menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah agar dapat menumbuhkan cinta dan memberikan pengetahuan kepada para siswa-siswi terkait dengan keteladanan Nabi Muhammad SAW. ‘’Karena Nabi Muhammad SAW diutus ke muka bumi ini adalah untuk menyempurnakan akhlak.

Mudah-mudahan, dengan digelarnya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat menjadi wasilah untuk memperbaiki akhlak dan juga karakter para siswa-siswi SD Negeri 2 Bugeman. Dengan mengajarkan keteladanan sejak dini Insya Allah  ke depan bisa menjadi pribadi dan generasi penerus bangsa yang berakhlakul karimah, berjiwa sosial tinggi, serta bersikap, bertutur kata yang santun, sesuai dengan tuntunan Alquran dan Hadits. Semoga Seluruh siswa yang sudah mengikuti kegiatan ini mendapat tambahan pengalaman yang berharga untuk ke depan menjadi lebih baik.