SD NEGERI II BUGEMAN

Telepon:

Kalender Pendidikan Provinsi Jawa Timur Semester 2

Salah satu berkas yang wajib kita miliki dalam menyiapkan tahun ajaran baru adalah kalender pendidikan. Kalender pendidikan berisi hari belajar efektif, hari libur nasional, serta kegiatan penting lain pada tahun ajaran berjalan.

Dalam menyusun kalender pendidikan, hendaknya kita menunggu edaran resmi dari dinas pendidikan setempat baik provinsi dan kota/kabupaten. Sehingga berkas yang kita miliki lebih akurat dan mencakup hari besar khusus di daerah kita masing-masing.

Seperti kita tahu, kalender pendidikan bisaa kita pakai sebagai acuan dalam menghitung jumlah hari belajar efektif, menyusun perangkat pembelajaran seperti prota, promes, silabus, dan RPP. Penyusunan perangkat pembelajaran yang mengacu pada kalender pendidikan yang tepat akan memudahkan kita dalam melaksanakan tugas mengajar selama satu tahun ke depan.

Nah, kalender pendidikan yang saya bagikan kali ini mengacu pada Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Nomor Nomor : 420/3319/101.1/2021 tentang Kalender Pendidikan Bagi Satuan Pendidikan di Provinsi Jawa Timur Tahun Pelajaran 2021/2022.

Surat keputusan ini ditujukan bagi semua sekolah/madrasah baik negeri maupun swasta di lingkungan provinsi Jawa Timur sebagai dasar/acuan pelaksanaan KBM tahun ajaran ini.

Bagi anda yang ingin memiliki berkas tersebut, bisa mengunduh melalui link berikut:

Kalender Pendidikan Jawa Timur 2021/2022 (PDF)

Kalender Pendidikan Jawa Timur 2021/2022 (Excel)

Keputusan Ka Dindik Jatim No. 420/3319/101.1/2021 tentang Kalender Pendidikan (Lengkap)

Demikian informasi singkat yang bisa saya bagikan kali ini. Mudah-mudahan bermanfaat bagi rekan guru semua.

;